Film Seru Inspirasi Wirausahawan Sukses

Menjadi seorang wirausahawan sukses tidak mudah, apalagi di usia muda. Namun di zaman yang serba praktis ini kamu dapat mempelajarinya melalui buku, seminar atau bahkan internet.

Better To Do List

Namun tahukah kamu, sebuah film pun dapat menjadi inspirasi bagi kamu untuk menjadi wirausahawan sukses? Yuk simak film apa saja yang dapat menginspirasi kamu.

1. Startup.com (2001)



Film berdurasi 107 menit ini mengambil basis cerita mengenai kemunculan sebuah startup, (tautan sudah tidak aktif). Kisahnya berfokus pada dua founder startup tersebut, yakni Kaleil Isaza Tuzman dan Tom Herman, yang tergiur untuk meraup uang jutaan dollar dalam waktu singkat. Dikemas dalam format documenter, film ini memang ditujukan untuk para pendiri startup.

2. The Aviator (2004)



Berkisah tentang si anak emas (Leonardo Dicaprio) yang menjalani dekade terakhir dalam hidupnya dengan menutup diri. Film ini adalah mengenai karirnya yang penuh pertaruhan besar dalam perfilman maupun industri pesawat, kisah cintanya yang penuh petualangan, dan penyakit yang dideritanya.

3. The Big Short (2015)



Film The Big Short ini menceritakan kita tentang krisis yang terjadi pada bisnis saha, di negara adidaya sehingga berujung pada menurunnya ekonomi global. Film ini juga menggambarkan reaksi para analisis ekonomi yang sudah memperkirakan bencana tersebut dan mereka juga berusaha memperbaiki keadaan. Film ini mendapatkan nominasi untuk Pemeran pendukung Pria Terbaik Oscar 2016 yang diperankan oleh Christian Bale.

4. The Pursuit of Happyness (2006)



Film yang terjadi pada 1981, berkisah tentang Chris Gardner (Will Smith) dan istrinya (Thandie Newton) dan anaknya (Jaden Smith) yang tinggal di apartement kecil dan mereka sadar tidak akan mampu membayar uang sewa apartemen itu sampai istrinya meninggalkannya. Suatu hari Chris bertemu dengan seorang pria yang kaya dan bertanya apa pekerjaannya. Pria tersebut menjawab pialang saham. Semenjak itu Chris ingin menjadi pialang saham. Perjalanan Chris tidak mudah dan banyak peristiwa inspiratif dalam kariernya yang membawanya menjadi salah satu pialang saham terkaya di dunia.

13 komentar :

  1. Masyaallah keren templatenya, ijin dunlud

    BalasHapus
  2. Yang premium harganya brapa?

    Balasan ke Jamesrastuna@gmail.com


    Trims

    BalasHapus
  3. Keren apaan...
    Ini bukan keren lagi...
    Ini subhanalloh...
    Luar biasa...hehe
    mantap ijin sedot Mastah....
    Kalo ada rejeki moga bisa yg premi.

    BalasHapus
  4. Gan, maaf mau tanya. Saya tertariiiik bgt pengen beli template premium ini. Kalau misal minta dicustom agar tampilan homepage-nya ada Judul + cuplikan tulisan postingan + read more nya, boleh tidak ya? Kira2 harganya berapa? Terima kasih banyak. Semoga dibalas.

    BalasHapus